Friday, December 23, 2016

Tamu dari TELKOM

Alhamdulillah, pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2016 Donasi Buku mendapat kehormatan dikunjungi oleh kakak-kakak dari  Dept. Synergy and Portfolio - PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM).
Kunjungan ini adalah dalam rangkaian event "SYMODIS Mother's Day", salah satu kegiatan yang diadakan untuk memperingati Hari Ibu dimana kakak-kakak TELKOM ingin melihat dari dekat aktivitas Donasi Buku yang dikelola dan dikoordinatori oleh kaum ibu.
Sumber gambar: Dept. Synergy and Portfolio - PT Telekomunikasi Indonesia (edited)
Kehadiran rombongan tamu sebanyak lima belas orang di sekretariat Donasi Buku ini cukup 'menyesakkan' (karena kondisi ruangan yang tidak terlalu besar sehingga para tamu harus rela berdesak-desakan ^_^).
Namun demikian, kakak-kakak dari TELKOM yang dikomandani oleh Kak Taufik beserta Kak Candra sebagai penghubung (yang memperkenalkan Donasi Buku kepada TELKOM) ini tidak mengeluh, bahkan terlihat ceria sepanjang acara kunjungan.
Sumber gambar: Dept. Synergy and Portfolio - PT Telekomunikasi Indonesia
Agenda hari itu adalah sharing session dari tim Donasi Buku mengenai awal dibentuknya Donasi Buku, visi dan misinya, para pengelola, aktivitas operasional sehari-hari, performance yang telah dicapai, kendala-kendala yang dihadapi, serta target yang ditetapkan.
Para tamu pun memberikan beberapa masukan sebagai alternatif solusi dan pengembangan, antara lain dari aspek teknologi dan kerjasama kelembagaan.
Satu hal yang membahagiakan, beberapa kakak langsung mengajukan diri untuk membantu Donasi Buku (dengan berbagai bentuk bantuan). * terima kasih, kakak ;).

Tak hanya berkunjung, para tamu juga membawakan oleh-oleh berupa buku-buku untuk didonasikan.
 

Tercatat ada sebanyak 84 eksemplar buku yang diserahkan, terdiri dari berbagai jenis buku, antara lain: mushaf Al Qur'an, buku agama Islam, buku bisnis, buku pelajaran, dan buku bacaan anak-anak.

Penyerahan buku secara simbolis diwakili oleh Bapak Kukuh mewakili Dept. Synergi and Portfolio - PT Telekomunikasi Indonesia dan diterima oleh Ibu Endah Widowati sebagai Koordinator Donasi Buku. 
Sumber gambar: Dept. Synergy and Portfolio - PT Telekomunikasi Indonesia
Sebagai tanda terima kasih, Donasi Buku menyampaikan kenang-kenangan berupa buku "Edelweiss Terakhir" kepada seluruh tamu yang hadir dan langsung dilanjutkan dengan sesi tanda tangan oleh penulisnya yang sekaligus adalah koordinator Donasi Buku.
Sumber gambar: Dept. Synergy and Portfolio - PT Telekomunikasi Indonesia
Edelweiss Terakhir
Tak terasa azan Dzuhur telah berkumandang, kakak-kakak TELKOM pun berpamitan untuk melaksanakan sholat dan kembali ke kantor untuk melanjutkan aktivitas kerja.

Terima kasih kakak-kakak, senang rasanya bisa bersilaturahim dengan kakak semua, semoga mendapatkan manfaat dan berbalas pahala berlipat ganda.
Aamiin.


Donasi Buku
FB: Donasi Buku
Twitter: @DonasiBuku
IG: @DonasiBuku_ID

No comments:

Post a Comment