Saturday, December 26, 2015

Logo Baru, Hadiah Milad Pertama 'Donasi Buku'

Alhamdulillah, setelah berkiprah selama satu tahun sejak pertama kali mendistribusikan buku pada tanggal 26 Desember 2014, kini Donasi Buku telah memiliki logo baru, hasil desain seorang sahabat dari komunitas TDA Bekasi yang diberikan secara gratis sebagai hadiah untuk Donasi Buku.

Ini dia logo cantiknya:
Gambar utama adalah buku terbuka, melambangkan kegiatan kami yang berkaitan erat dengan buku. Buku yang terbuka juga menyiratkan harapan akan semangat membaca yang terus menerus (buku tidak hanya disimpan/tertutup tetapi dibaca/terbuka).

Selain itu gambar utama ini juga terlihat seperti sayap kupu-kupu dimana sayap kirinya menyerupai huruf 'D' (Donasi) dan sayap kanannya menyerupai huruf 'B' (Buku).
Kupu-kupu identik dengan kebebasan, yang berarti Donasi Buku dapat 'terbang' bebas menyampaikan donasi sampai ke seluruh pelosok Nusantara dan tidak terikat oleh apapun/siapapun.

Warna oranye dan kuning pada gambar utama (buku/kupu-kupu) bermakna kegembiraan, kehangatan, dan persahabatan. Ini berarti bahwa Donasi Buku senantiasa berupaya menghantarkan kegembiraan, kehangatan, dan persahabatan baik bagi para penerima donasi, donatur, pengurus, maupun semua pihak yang bekerjasama dengan kami.

Tulisan 'DonasiBuku' yang dibuat merapat (tanpa spasi) melambangkan kerjasama yang baik dan berkelanjutan (tidak terputus) dengan berbagai pihak yang terkait.

Tagline 'Tumbuhkan Generasi Berakhlak Mulia' mengandung makna bahwa melalui Donasi Buku, masyarakat dan generasi penerus kita diharapkan akan mendapatkan kemudahan akses memperoleh ilmu pengetahuan melalui bacaan yang bermanfaat sehingga dapat mendukung terbentuknya akhlak yang mulia serta kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang baik.

Semoga harapan dan semangat kebaikan ini dapat terwujud dan membawa manfaat serta keberkahan bagi kita semua.

Aamiin.



No comments:

Post a Comment