Tuesday, May 19, 2015

TBM Kerai, Tak Sekedar Tempat Membaca



Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kerai terletak di Desa Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasinya yang berada di alam pedesaan, berlomba dengan padi yang mulai menguning dan bibit nila yang mulai membesar di sekitarnya membuatnya sangat ideal selain sebagai taman bacaan juga untuk menjadi pusat Informasi pertanian dan perikanan, apalagi mayoritas warganya berprofesi sebagai petani dan pembudidaya ikan. 
Pengunjung TBM Kerai selain warga sekitar juga para pelajar mengingat lokasinya yang berdekatan dengan sekolah (SD dan SMP).

Saat ini TBM Kerai sedang mempersiapkan gedung baru yang pembangunannya dilaksanakan secara bergotong royong oleh masyarakat dan pemustakanya.




Bagian atap gedung berlantai dua ini berbentuk seperti buku terbuka, menunjukkan identitasnya.



Progress pembangunannya sampai saat tulisan ini dibuat sudah lebih dari 70%.

---

Sebagai wujud kepedulian kami, DonasiBuku.com menyampaikan beberapa buku untuk TBM Kerai, yaitu: dua eksmplar buku bacaan Islami untuk anak-anak, tiga eksemplar Juz 'Amma yang dilengkapi Iqro', dan dua eksemplar buku bacaan remaja/umum.


Bila sahabat ingin ikut berpartisipasi dalam terwujudnya sarana pembelajaran dan pengembangan wawasan masyarakat melalui TBM Kerai, silakan langsung menghubungi:
    
     TBM Kerai
     (Bp. Nanang Sujatmiko)
     Dusun Kwadungan, Desa Widodomartani
     Kec. Ngemplak, Kab. Sleman
     Daerah Istimewa Yogyakarta - 55584 
     HP. 081578792950

---

* Note: foto-foto diambil dari FB TBM Kerai (http://www.facebook.com/tbm.kerai)
  
* Update: Peresmian TBM Kerai >> http://pustakawanjogja.blogspot.co.id/2015/12/karnaval-budaya-peresmian-tbm-kerai.html


No comments:

Post a Comment