Wednesday, February 4, 2015

Pelaksanaan Donasi Buku Iqro'

Apa kabar Sahabat?
Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan bahagia :).

Kali ini kami ingin berbagi cerita tentang Program Donasi Buku Iqro' yang kami umumkan pada akhir Bulan Januari 2015 yang lalu.

Alhamdulillah, hanya dalam waktu beberapa hari saja banyak atensi yang masuk kepada para pengurus Donasi Buku sehingga terkumpul donasi sejumlah Rp 3.470.000 dan 50 eksemplar Buku Iqro'.

Mengingat jumlah donasi yang terkumpul melebihi kebutuhan Buku Iqro' pada masing-masing TPQ (Taman Pendidikan Al Qur'an) yang telah ditentukan, beberapa donatur menyetujui untuk mengalokasikan kelebihannya bagi TPQ yang lain (yang masih membutuhkan) serta pembelian buku-buku Islam untuk anak-anak.


Adapun alokasi donasi adalah sebagai berikut:
Total pembelian buku: Rp 3.472.500

Pengiriman donasi buku telah dilakukan pada tanggal:
  • 2 Februari 2015 sebanyak 50 eksemplar Buku Iqro' dan 8 eksemplar Buku Cergam "Jadi Pengusaha Seperti Rasulullah" kepada Pengelola TPA Daarul Ulum di Klaten

  • 3 Februari 2015 sebanyak 75 eksemplar Buku Iqro' dan 7 eksemplar Buku Cergam "Jadi Pengusaha Seperti Rasulullah" kepada Pengelola TPQ Baitul Mutaqien di Tegal

Pengiriman dilakukan melalui jasa ekspedisi PT Pos Indonesia dan Pahala Express, sedangkan biaya pengirimannya diambil dari donasi khusus yang diberikan oleh seorang donatur yang memberikan donasi untuk biaya operasional (tidak mengambil dari donasi yang diamanahkan untuk pembelian buku).

Kelebihan Buku Iqro' yang masih ada di Sekretariat Donasi Buku adalah sejumlah 225 eksemplar, dan semoga dapat segera didistribusikan kepada yang memerlukannya.

Demikian sedikit update dari kami, semoga usaha kecil ini dapat menginspirasi sahabat untuk berbagi manfaat lebih banyak lagi, dan semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda bagi para donatur, pengelola, penerima, serta bagi kita semuanya. Aamiin.


- Koordinator Donasi Buku -


* Update penerimaan paket donasi buku:



4 comments:

  1. Assalamualaikum, maaf mau ijin tanya?

    ReplyDelete
  2. Sahabat donasibuku, kami dari Sanggar Bintang Muria memiliki kegiatan di bidang kegamaan dan sudah berjalan (https://goo.gl/t6HS36), sekiranya ada buku iqro' dan tajwid kami sangat menbutuhkan. - 085724900743 - Ds. Tanjungrejo Rt.14/Rw.4 Kab. Pati - Terima Kasih

    Galeri Kegiatan : https://goo.gl/7KVHSq
    Website : www.bintangmuria.or.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mengajukan sesuai prosedur di link ini: http://www.donasibuku.com/p/blog-page_24.html.
      Terima kasih.

      Delete